-->

Friday, May 27, 2016

5 Sekolahan yang Lokasinya Paling Ekstrim di Dunia

author photo
5 Sekolahan yang Lokasinya Paling Ekstrim di DuniaSekolah merupakan hal terpenting dalam hidup kita, terlebih dengan bersekolah banyak pengetahuan yang kita bisa dapatkan karena nilai pengetahuan tersebut  tak terbayarkan dengan apapun juga. Nah, beberapa orang orang di dunia ini rela melakukan segala cara agar bisa sampai ke sekolah demi menuntut mahalnya ilmu itu.
Sekolahan yang Lokasinya Paling Ekstrim di Dunia
[img source]
Tempat yang rawan, medan yang sangat ekstrim tak menghalangi niat mereka untuk terus memperjuangkan pendidikan di sekolah. Lalu, seperti apa  potret sekolah yang medannya paling ekstrim di dunia? Berikut ulasannya.

1. Sekolah Dasar di Desa Tanjung Sanghiang, Indonesia

Sekolahan Desa Tanjung Sanghiang yang Lokasinya Paling Ekstrim di Dunia
[img source]
Sebenarnya di Indonesia merupakan negara yang mempunyai program pendidikan tepat, yakni wajib belajar di umur 12 Tahun. Melihat bumi pertiwi yang sangat luas, mungkin akses dan medan sekolah tidak semuanya terjangkau oleh pemerintah Indonesia. 
Sungguh sangat miris melihat potret sekolah dasar di desa tanjung Sangiang, Banten.  Karena anak-anak disana yang ingin pergi ke sekolah  harus melewati perjalanan yang ekstrim seperti melewati sungai dan beberapa jembatan yang sudah rusak tapi mereka tetap semangat. Semoga pemerintah bisa lebih tanggap dalam menangani hal semacam ini. 

2. Sekolah di Trong Hoa, Vietnam

Sekolahan Trong Hoa yang Lokasinya Paling Ekstrim di Dunia
[img source]
Jalan ekstrim menuju ke Sekolah kedua ada di Negara Vietnam. Tepatnya daerah terpencil di Trong Hoa, Vietnam. Sama seperti di Indonesia, kurangnya perhatian dari pemerintah membuat akses jalan menuju sekolah tersebut belum di fasilitasi. Anak-anak yang ingin berangkat sekolah harus rela basah kuyup dengan melewati sungai kemudian menyeberangi sungai tersebut dengan cara berenang karena tidak ada akses jembatan untuk menyeberang. Lantas, bagaimana jika anak-anak tersebut tidak mahir berenang? bisa-bisa nyawa jadi taruhan demi menuntut ilmu.

3. Sekolah di Israel dan Palestina 

Sekolah di Israel dan Palestina yang Lokasinya Paling Ekstrim di Dunia
[img source]
Negara Israel dan Palestina merupakan negara yang sangat terkenal akan konflik peperangan. Terlebih lagi kota Yerusalem. Suasana  di sekitar kota Yerusalem begitu ekstrim dan sangat mencengkam, melihat konflik di Negara tersebut tak kunjung usai. Anak-anak yang tinggal di wilayah Yerusalem hendak bersekolah seperti menantang maut dan harus eksta hati-hati. Keadaan disaat keluar rumah saja sangat menyeramkan terlebih lagi harus pergi berangkat sekolah, sungguh sangat miris melihatnya. 

 4. Sekolah di Pedalaman Hutan, Kolombia

Sekolahan kolombia yang Lokasinya Paling Ekstrim di Dunia
[img source]
Di Kolombia, ternyata ada sekolah yang letaknya di tengah hutan. Terlihat memang sangat unik, namun ekstrim, Anak-anak yang hendak berangkat ke sekolah seperti memacu adrenalin, karena untuk menempuh sekolah saja harus berelantungan dibantu peralatan layaknya  flying Fox, saat bergelantungan diatas kita akan menemui jurang dan beberapa anak sungai.Dari segi keamanannya pun sangat minim, dibekali sabuk penikat tangan saja. Berani mencoba?


5. Sekolah diatas Tebing, Cina 

sekolahan di atas tebing yang lokasinya paling ekstrim di dunia
[img source]
Sekolah ekstrim yang terakhir ada di sebuah pedesaan tebing di Cina. Anak-anak yang hendak bersekolah harus memiliki nyali tinggi agar bisa mencapai bangunan sekolah yang tingginya hampir 1000 meter. Medan yang cukup ekstrim,kamu harus menaiki anak tangga kayu tanpa pengamanan sedikitpun.

Baca Juga: 7 Bangunan Yang Lokasinya Paling Ekstrim Di Dunia

Itulah beberapa sekolah yang memiliki rute dan tempat yang paling ekstrim di dunia. Sungguh sangat kagum atas perjuangan mereka demi menuntut ilmu. Nah, buat kamu yang saat ini mendapat sekolah yang bagus, akses yang mudah, maka bersyukurlah! Jangan sia-siakan pendidikanmu, karena kamu generasi penerus bangsa. Jika kamu prihatin akan artikel ini, jangan lupa share dan sebarluaskan agar mereka yang membaca artikel ini tahu akan pentingnya pendidikan. 

This post have 0 comments


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement