-->

Wednesday, May 18, 2016

7 Fakta Unik Makanan Yang Enak Jika Beli dan Gak Enak Jika dibuat Sendiri

author photo
Fakta Unik Makanan Yang Enak Jika Beli dan Gak Enak Kalo dibuat Sendiri - Percaya atau tidak pasti banyak dari kamu pasti sering mengalaminya bukan? Di jaman modern dan serba praktis ini, banyak orang yang lebih milih untuk membeli makanan dan minuman di warung atau tempat makan, daripada memasak dan buat masakan sendiri di rumah? Selain dari faktor malas atau gak mau ribet, makanan yang biasa dibeli di warung atau di tempat makan pasti rasanya jauh lebih nikmat dan lebih lezat. 
Fakta Unik Makanan Yang Enak Jika Beli dan Gak Enak Kalo dibuat Sendiri
[Img source]
Padahal jika di teliti bahan yang kita beli di pasar sudah sama persis dengan bahan yang di jual di warung  atau di tempat makan, tapi entah mengapa gak enak kalo di buat sendiri. Nah, ini dia beberapa makanan dan minuman yang  menjadi fakta unik makanan yang enak jika beli dan gak enak kalo dibuat Sendiri.


1. Mie Instant

Fakta Unik mie instant Makanan Yang Enak Jika Beli dan Gak Enak Kalo dibuat Sendiri
[img source]
Entah apa yang salah, jika makan Indomie di warung atau atau di tempat makan yang menyediakan menu Indomie pasti rasanya jauh lebih nikmat dan lezat daripada kita buat sendiri dirumah. Fakta uniknya, padahal bumbu yang ada didalam mie Instant tersebut sama apa yang kita masak sendiri dan itu menjadi realita yang benar terjadi jika kita memasak sendiri itu pasti rasanya kurang yahud, beda di warung atau di tempat makan. Benar bukan?


2. Ayam Kentucky atau Ayam Krispy

Fakta Unik ayam kfc Makanan Yang Enak Jika Beli dan Gak Enak Kalo dibuat Sendiri
[img source]
Ini sering dialami bagi yang suka masak dan berkreasi masakan terutama anak kost pastinya. Makan ayam kentucky di tempat makan atau membeli ayam krispy di pinggir jalan rasanya enak banget, bikin ketagihan bukan? Karena terlalu ketagihan pengen mencoba ala masakan sendiri dan ternyata rasanya beda banget jika di buat sendiri. Padahal, bumbu instan yang kita buat untuk goreng ayam padahal sama persis bumbu dengan ayam goreng kentucky atau ayam krispy yang di jual di tempat makan. Aneh bukan?


3. Nasi Goreng

Fakta Unik nasi goreng Makanan Yang Enak Jika Beli dan Gak Enak Kalo dibuat Sendiri
[img source]

Meskipun banyak sekali resep instant untuk masak sendiri di rumah. Masakan nasi goreng tetap lebih nikmat jika kita beli nasi goreng gerobak yang di jual di pinggir jalan atau di tempat makan yang menyediakan nasi nikmat tersebut. Padahal jika kita masak sendiri, lauknya lebih lengkap, ada telur, ada ayam, bisa di tambahahin sosis dan segala macam. Entah mengapa selalu kurang nikmat jika dibuat sendiri, benar kan?


4. Kentang Goreng

Fakta Unik kentang goreng Makanan Yang Enak Jika Beli dan Gak Enak Kalo dibuat Sendiri
[img source]
Percaya gak percaya, kamu pasti pernah mencoba masak kentang goreng ala bikinan sendiri di rumah bukan? gimana hasilnya? enak?  seperti di  jual di restoran cepat saji? Fakta ini, juga sering dilakukan bagi seseorang yang suka ngemil sambil bersantai dirumah. Termasuk saya sendiri, suka berkreasi masakan termasuk membuat kentang goreng. Namun, aneh dan uniknya kentang goreng yang dibuat sendiri pasti rasanya kurang sedap, kurang top, beda yang di jual di restoran cepat saji.


5. Bakso

Fakta Unik bakso Makanan Yang Enak Jika Beli dan Gak Enak Kalo dibuat Sendiri
[img source]
Hayo gimana, kamu pernah bikin bakso sendiri dirumah? Resep yang sudah lengkap ada daging sapi giling, tepung sagu, garam, merica, telur dan bumbu lainnya. Setelah dibuat sendiri hasilnya kurang lezat dan beda dengan penjual di warung bakso. Mungkin faktor tangan kali ya?


6. Gorengan

Fakta Unik gorengan Makanan Yang Enak Jika Beli dan Gak Enak Kalo dibuat Sendiri
[img source]
Bikin gorengan sendiri dirumah itu gampang-gampang susah. Hanya dengan menyiapkan bahan seperti tahu, tempe, dan tepung. Kemudian dikasih bumbu atau penyedap masakan, setelah itu tinggal di goreng dengan minyak panas. Taraaam, jadi deh gorengan ala  masakan sendiri.

Entah mengapa,cita rasa gorengan yang dijual oleh ibu-ibu di warung rasanya sangat nikmat ditambah lagi cabai hijau didalamnya pedas renyah gurih. Kalo buat sendiri rasanya gimana? jawab sendiri ya. 


7. Es teh dan Es Jeruk

Fakta Unik es teh es jeruk Yang Enak Jika Beli dan Gak Enak Kalo dibuat Sendiri
[img source]
Siapa yang gak kenal dengan dua jenis minuman ini, minuman yang pasti tersedia di setiap rumah makan, warung-warung, pinggir jalan bahkan dapur hotel berbintang pun ada. Memang terlihat sangat gampang buat minuman ini dirumah, hanya perlu bahan air putih dingin ditambah gula teh atau perasan jeruk, jadi deh. Anehnya, setelah kita minum rasanya beda banget dengan yang di jual di warung atau di tempat makan, apabila kita menyeruput minuman itu rasanya lebih seger. Setuju? 

Baca Juga: 11 Makanan Berbahaya Bisa Menjadi Racun Jika Di Konsumsi Bersamaan

This post have 0 comments


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement