-->

Monday, May 9, 2016

8 Alat Musik Unik Di Dunia, Bakal Bikin Kamu Takjub Mendengarnya

author photo
Alat musik unik di dunia - Musik, apa yang terlintas di benak Anda setelah mendengarnya? Suasana akan menjadi nyaman, bukan? apa akan timbul harmoni setelah mendengarkan alunan musik tersebut? Semoga kamu menjawab "Ya".
[img source]
Ternyata, ada beberapa orang di dunia sengaja menciptakan alat musik yang tergolong unik ini supaya bisa memenuhi kebutuhan dan hiburan dari dirinya. Penasaran dengan alat musik unik ini? 

Berikut 8 Alat Musik Unik Di Dunia:


1. Stalacpipe Organ, Musik Unik Dengan Pengeras Stalaktit

Alat musik unik di dunia Stalacpipe Organ
[img source
Jenis alat musik ini tergolong unik dan menjadikan alat musik terbesar di dunia lho. Pasalnya, bisa di dengar dari seluruh goa tanpa pengeras suara. Pertama dibuat oleh seorang  ilmuwan bernama  Leland W. Sprinkle pada tahun 1956. Musik yang dihasilkan oleh instrumen ini yakni dengan dentuman palu karet ke stalaktit yang di kendalikan oleh keyboard.  Alhasil, suara sangat menggema dan sangat keras tanpa pengeras suara.




2. Sharpsichord, Musik Unik Tenaga Surya

alat musik unik di dunia Sharpsichord
[img source]
Sharpsichord adalah alat alat musik bertenaga surya, alat musik ini diciptakan oleh seseorang bernama Henry Dagg. Sharpsichord merupakan bentuk alat musik silinder yang berisi 11.520 lubang dan berupa pin untuk menciptakan musik, pin tersebut memicu alunan instrumen yang sesuai. 



3.Theremin, Musik Unik Tanpa Di Sentuh

alat musik unik di dunia theremin
[img source]
Theremin merupakan alat musik unik di dunia menurut solosoloku, fitur yang dimiliki Theremin adalah yang paling canggih, untuk menciptakan instrumen saja tanpa ada kontak fisik dari alat musik tersebut.  Alat musik unik ini diciptakan oleh orang  Rusia bernama Leon Theremin pada tahun 1920. The Theremin sendiri alat musik elektronik yang  terdiri dari dua antena logam yang dapat mendeteksi gerakan tangan pemain sehingga tercipta suara.



4. Singing Ringing Tree, Seperti Alat Musik Spongebob Dengan Ubur-Ubur

alat musik unik di dunia singing ringin tree
[img source]
Pernahkah Soler menonton kartun Spongebob? Alat musik ini persis di film kartun  tersebut, dimana saat udara masuk kedalam tubuhnya maka bunyi suara muncul kemudian ubur-ubur tertarik dan mendekat. Bedanya dengan Singing Ringing Tree adalah terbuat dari logam pipa Baja. Alat musik yang cukup unik, dimana bunyi tercipta berdasarkan angin yang berhembus. Singing Ringing Tree ini dirancang oleh seorang artitek Mike Tonkin dan Anna Liu Pada tahun 2006, agar suasana di sekitar tersebut penuh dengan alunan instrumen alami. 



5. Hydraulophone, Alat Musik Unik Dari Pancuran Air

alat musik unik di dunia Hydraulophone
[img source]
Hydraulophone merupakan alat musik yang di dukung oleh air, alunan musik instrumen akan tercipta etika lubang pancuran tersebut ditutup, nadanya pun bervarisasi tergantung lubang manan yang ditutup. Alat musik unik ini di pertama di temukan oleh Steve Man. Saat ini Hydraulophone terbesar di dunia ada diOntario Science Center, Kanada. Pengen kesana buat nyobain alat musik ini Solers?



6. Zeusaphone, Keren

alat musik unik di dunia Zeusaphone
[img source]
Zeusaphone adalah alat musik instrumen yang tergolong unik dan aneh didunia. Pasalnya, alat musik ini dibuat dari Tesla coil dimodifikasi sedemikian rupa untuk menghasilkan gelombang musik yang dikendalikan dari frekuensi. Keren kan Solers?


7. Nyckelharpa, Biola Mirip Gitar Cara Memainkannya

alat musik unik di dunia Nyckelharpa
[img source]
Dari namanya saja seperti bahasa jawa 'Nyekel' artinya menangkap. Namun, sedikit berbeda bahwa nyekel disini Alat musik bernama Nyckelharpa yang merupakan alat musik tradisional asal Swedia, Alat musik ini diciptakan pada awal abad ke-14, alat musik unik tersebut  terdiri dari 16 string dan 37 kunci.



8. Pikasso Guitar, Unik Dan Menarik

alat musik unik di dunia Pikasso Guitar
[img source]
Gitar Unik ini diciptakan oleh luthier Linda Manzer. Uniknya, gitar ini memiliki dua lubang suara, empat leher gitar dan terdapat empat puluh dua string. Yakin Solers pengen mencoba memainkan alat musik ini?

Baca Juga: Mengurangi Stres Dengan Mendengarkan Musik Instrumental Beethoven

Nah, itu tadi beberapa alat musik unik di dunia, yang manakah menjadi favoritmu? jangan lupa beri komentar ya.

This post have 0 comments


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement