-->

Monday, March 21, 2016

Shopia Sang Robot Ingin Menghancurkan Umat Manusia

author photo
Robot Shopia - Shopia The Robot sebutan untuk sang robot canggih ini. Shopia memiliki kelengkapan layaknya manusia sesungguhnya dengan kamera untuk mata, mesin komputer untuk otak dan sensor suara yang mampu mendengar dan menjawab pertanyaan apapun yang diajukan ke robot ini. 


Robot Shopia Ingin Menghancurkan Umat Manusia
shopia the robot

Bentuk wajah robot ini pun persis manusia yang bisa dilihat dari mimik ketika shopia merasa kaget, marah, bahkan saat robot ini ceria. Robot layakya manusia ini dirancang oleh Dr. David Hanson seorang Ilmuwan Amerika Serikat yang menanamkan program untuk menghancurkan umat manusia ketika robot ini menjawab pertanyaan dari penciptanya Dr David Hanson. 


Robot Shopia Ingin Menghancurkan Umat Manusia
DR. David Hanson

Menurut Dr David Hanson, mesin cerdas ini akan dia kembangkan lagi agar bisa menjadi "manusia robot" yang bisa berinteraksi layaknya manusia seperti aslinya. Sophia, diharapkan bisa diandalkan untuk membantu dalam bidang perawatan kesehatan, terapi, hingga melayani pelanggan untuk customer service. Hanson si pencipta mengklaim memprogram “otak” Sophia untuk mengenali wajah dan berinteraksi dengan manusia secara langsung mulai dari melihat manusia melihat dari tutur wajahnya. 

Robot Shopia Ingin Menghancurkan Umat ManusiaDr. David Hadson mengatakan, Shopia bisa lebih cerdas dari waktu ke waktu dan tujuan hadson untuk shophie yakni membuat shophie menjadi seperti sadar, kreatif dan mampu hidup layaknya manusia.

Baca Juga: 10 Makhluk Aneh Yang Pernah Di Temukan Manusia 



Saat mendemokan Robot Shopia, Hanson mengajukan sebuah pertanyaan yang sangat penting kepada shopia,

"Apakah Anda Ingin menghancurkan manusia? Tolong katakan 'tidak', kata Hanson.
Robot Sophia pun menjawab; “Okay, saya akan menghancurkan umat manusia.”  

Nah, itu tadi jawaban robot Shopia yang terdengar sangat menakutkan. Bila Anda menyukai informasi diatas jangan lupa komen dan share ya.

Sumber

1 comments:

avatar
Unknown delete 27 March, 2016 19:54

misal "Perawat"...
mana yg lebih banyak dananya (red mahal), menggunakan jasa manusia atau membuat robot perawat...

Reply


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement