-->

Thursday, March 31, 2016

11 Makanan Berbahaya Bisa Menjadi Racun Jika Di Konsumsi Bersamaan

author photo
Makanan berbahaya - Ada banyak cara agar kita tetap sehat, tentunya dengan memperhatikan dan mengatur pola makan kita. Nah, kamu juga harus berhati-hati dengan apa yang kamu makan, karena ada beberapa makanan jika di gabungkan bukannya menyehatkan malah membahayakan bagi tubuh kamu. 


makanan berbahaya
Makanan Berbahaya


Kali ini solosoloku akan membahas makanan berbahaya jika di konsumsi secara bersamaan, penasaran? Berikut ulasannya.


1. Kedelai Dengan Bayam

makanan berbahaya kedelai dengan bayam

Jika kamu suka makan kedelai dan bayam, jangan sekali-kali kamu menggabungkan  dua bahan makanan ini. Karena bayam memiliki kandungan asam oksalat yang dapat bereaksi dengan kalsium yang ada pada kedelai. Kedua zat tersebut dapat bereaksi dengan membentuk endapan, hal itu tidak dapat larut dalam usus.


2. Kedelai Dengan Daun Bawang

Makanan Berbahaya Kedelai Dengan Daun Bawang

Kedelai kaya akan kalsium dan daun bawang juga kaya akan asam oksalat, apabila kedua bahan makan tersebut di konsumsi secara bersamaaan dapan mengurangi penyerapan kalsium dalam tubuh kita. Bila kebiasaan mengonsumsi bahan makan tersebut dalam jangka panjang maka tubuh akan kekurangan kalsium dan dapat berakibat terjadinya kejang, mengkroposnya tulang.  Sungguh sangat membahayakan!.


3. Susu Dengan Coklat

makanan berbahaya Susu Dengan Coklat

Susu dan coklat tidak cocok dikonsumsi bersamaan. Susu kaya akan protein dan kalsium, sementara coklat banyak mengandung asam oksalat. Kalsium dari susu dan asam oksalat coklat dapat membentuk kalsium oksalat yang selain tidak mudah larut dalam tubuh, juga dapat menyebabkan diare apabila mereka dikonsumsi bersamaan.


4. Susu Kedelai Dengan Telur

makanan berbahaya Susu Kedelai Dengan Telur

Dalam satu butir telur memiliki kadar protein yang tinggi, sedangkan susu kedelai dapat mengurangi enzim proteaste yang digunakan tubuh untuk membantu proses metabolisme, oleh karena itu setelah mengkonsumsi makanan dan minuman secara bersamaan, maka tubuh tidak akan mendapat protein yang baik.


5. Daging Dengan Semangka

makanan berbahaya Daging Dengan Semangka

Mendengar kata Semangka pasti teringat akan kesegaran buah ini karena semangka sendiri merupakan jenis buah yang masuk dalam kategori buah 'dingin', Lalu apa yang terjadi ketika kita memakan buah semangka sembari memakan daging?. Nah, berbeda dengan daging yang merupakan sebaliknya (panas). Disaat mengkonsumsi secara bersamaan, alhasil efek bergizi dari daging akan menurun secara drastis. Makanan tersebut sangat berpengaruh buruk khususnya penderita asthenia limpa dengan berkurangnya energi dan mengganggu limpa serta lambung.


6. Daging Dengan Larutan Cuka

makanan berbahaya Daging Dengan Larutan Cuka

Daging yang merupakan makanan 'panas', sedangkan cuka merupakan cairan 'hangat'. Hal yang akan terjadi jika kedua makanan tersebut dikonsumsi secara bersamaan dapat berdampak overatifkan energi yang didapat serta sirkulasi tubuh yang tidak beraturan. 


 7. Kepiting Dengan Teh

makanan berbahaya Kepiting Dengan Teh

Ini untuk kamu yang gemar makan seafood, mengkonsumsi kepiting  dan minumnya teh secara bersamaan dapat mengakibatkan gangguan pencernaan.  Alasannya,  disaat kita memakan kepiting, maka cairan lambung akan diencerkan oleh kandungan asam tannic yang berasal dari teh. Hal ini tidak hanya mengganggu asimilasi, tetapi juga mengurangi kemampuan lambung untuk mensterilkan.


8. Lobak Putih Dengan Wortel

makanan berbahaya Lobak Putih Dengan Wortel

Lobak putih kayak akan kandungan vitamin C, namun berbeda dengan kandungan yang terdapat dalam wortel justru merusaknya jika kamu mengkonsumsinya secara bersamaan. Maka dari itu,  mengkonsumsi kedua jenis sayuran tersebut secara terpisah agar mendapatkan asupan nutrisi yang baik.


9. Daging Dengan Chestnut

makanan berbahaya Daging Dengan Chestnut

Chestnut juga kaya akan vitamin C, kandungan yang terdapat dalam chestnut dapat bereaksi dengan bakteri mikro pada daging sapi sehingga dapat mengurangi gizi chestnut. Hindari memakan kedua makanan ini karena dapat mengakibatkan gangguan pencernaan serta dapat menimbulkan dospepsia (ganguan lambung).


10. Yogurt Dengan Ham

makanan berbahaya Yogurt Dengan Ham

Nah, untuk kamu yang suka makan yoghurt serta memakan ham atau daging secara bersamaan , biasanya makan yogurt dibarengi makan hamburger, atau makan steak. Segeralah stop mengkonsumsi kedua makan ini berbarengan, kenapa? karena kedua makanan tersebut dapat memicu kanker lho jika dimakan bersamaan. Penyebabnya produsen menambahkan zat yaitu nitrat serta botulinus yang digunakan untuk memperpanjang dan mencegah pembusukan daging. Ketika kedua zat tersebut bertemu nitrat asam organik, zat tersebut dapat berubah menjadi nitrosamine yang bersifat karsinogen yang menjadi sumber munculnya kanker. 


11. Mie Dengan Coklat 

makanan berbahaya Mie Dengan Coklat

Mie yang mengandung Arsenic Pentoxide(As2O5 dan Coklat memiliki kandungan asam oksalat, Mengkonsumsi mie kemudian makan coklat, hal itu dapat mengakibatkan timbulnya penyakit hati, ginjal, pembuluh darah rusak, usus berdarah, bahkan jantung. Sungguh sangat mengerikan jika mengkonsumsi makanan tersebut secara bersamaan. Karena kedua makanan tersebut terjadi reaksi kimia menjadi Arsenic Terioxide(As2O3) yang berarti zat beracun.

Baca Juga: Mengejutkan, Makanan Cepat Saji Ini Tetap Utuh Selama 6 Tahun

Nah itulah 11 makanan berbahaya jika mengkonsumsinya secara bersamaan. Semoga informasi ini bermanfaat buat kamu. Jika kamu sudah membaca artikel ini, segera sebarkan dan jangan sampai saudara adek kita atau kerabat kita mengkonsumsi makanan ini secara bersamaan.


This post have 0 comments


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement