-->

Tuesday, January 12, 2016

11 Fakta Dan Kronologis Kematian Wayan Mirna Salihin

author photo

Wayan Mirna Salihin  Seperti apa sosok Wayan Mirna Salihin yang membuat seseorang tega merenggut nyawanya? dan apa sebenarnya penyebab kematian Wayan Mirna Salihin ?

wayan mirna salihin

Berikut 11 Fakta dan kronologis penyebab kematian Wayan Mirna Salihin kematian sosok cantik tersebut:

1. Wayan Mirna Meninggal Karena Racun Sianida.

Berdasarkan pra-rekonstruksi, ditemukan beberapa keganjilan yang kuat dugaan Wayan Mirna meninggal karena diracun. Diduga racun tersebut adalah jenis Racun Sianida, racun sianida adalah jenis racun yang cepat dan dapat mengakibatkan kematian dalam jangka waktu beberapa menit. Racun sianida akan menyebar cepat dalam tubuh. Banyak yang tidak dapat tertolong karena racun ini.
wayan mirna salihin

Sebelumnya Mirna tewas usai menenggak kopi yang dipesan Siska di kafe itu pada hari Rabu tanggal 6 Januari 2016. ‎Kemudian hasil autopsi dokter Forensik menemukan ada kerusakan di lambung akibat zat korosif. ‎Polisi melakukan penyelidikan dan kini tengah menunggu hasil autopsi organ hati, lambung, dan empedu korban. Selain itu polisi juga menunggu hasil analisa kopi dari Puslabfor yang diminum Mirna.‎


2. Pemesan Kopi Yang Diminum oleh Mirna adalah Siska.

wayan mirna salihin

Kronologis kematian Wayan Mirna Salihin saat itu ia mendatangi  Restoran Olivier, West Mall, Grand Indonesia, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu 6 Januari 2016 sekitar pukul 17.00 WIB, dan meninggal dunia usai minum es kopi Vietnamens yang dipesan oleh rekannya bernama Fransiska sekitar 40 menit sebelum Mirna datang bersama satu rekannya lagi yaitu Hanny. 

3. Saat Peristiwa Itu Terjadi Suami Wayan Mirna Juga Berada di Mall Grand Indonesia.

wayan mirna salihin

Saat peristiwa itu terjadi suami Wayan Mirna juga berada di tempat yang sama, dan sedang berbelanja di lantai atas. 

4.  Sebelum Meninggal, Hanny  "rekan Mirna" Mengaku Sempat Menelefon Suami Korban.

Sebelum Meninggal saat di Klinik Damayanti yang berada di dalam mall Grand Indonesia, Hanny sempat telefon suami Mirna. Hanny mengaku sempat menelefon suami korban setelah Mirna mengalami muntah dan kejang-kejang usai minum kopi di Kafe Olivier, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, untuk memberi kabar dengan nada panik.  Segera suami Mirna yang saat itu berada di lantai atas turun dan membawa Mirna ke Rumah Sakit Abdi Waluyo untuk mendapatkan bantuan medis. 


5. Tidak Adanya Riwayat Penyakit Apapun Yang Diderita Mirna.

wayan mirna salihin

Saat ditanya tentang adanya riwayat penyakit oleh Dokter, terbukti suami korban mengatakan ini pertama kalinya almarhumah mengalami kejang-kejang. Rekannya pun menanggapi, setelah meminum kopi pahit dan bau, Mirna pingsan, rekannya menilai  Mirna tidak mempunyai tanda-tanda penyakit stroke, ayan, ataupun jantung, dengan denyut nadi normal 80 kali permenit dan pernafasan 16 kali permenit.

6. Suami Mirna Lebih Memilih Tidak Berkomentar Menyikapi Kasus ini. Apa alasanya ?

Sementara itu suami Mirna, Arief Soemarko belum mau komentar soal penyebab kematian istrinya. Dia masih menunggu keterangan resmi dari kepolisian, terutama mengenai hasil laboratorium. Ditemui di rumah duka di RS Dharmais, Jakarta Barat. Arief sempat menanyakan apa saja keterangan yang sudah disampaikan polisi. Setelah dijelaskan, dia tak mau berkomentar lebih jauh karena takut banyak pihak yang dirugikan, dan lebih memilih untuk menunggu keputusan dari pihak kepolisian.

7. Kesaksian Rekan Wayan Mirna.

Fakta mngenai pemesan kopi adalah salah seorang rekan korban, polisi tidak akan melakukan pemeriksaan dengan modal isu yang beredar, karena polisi memakai asas praduga bersalah, dengan begitu semua harus dicurigai. Polisi akan periksa semua saksi yang berada di lokasi pada saat Mirna tewas.

Dari hasil interograsi oleh Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Khrisna Murti, di Jakarta, Minggu tanggal 10 Januari 2016, kepada para saksi dan rekaman CCTV diketahui Mirna tidak memesan kopi tersebut, namun dipesankan oleh salah satu rekannya. Dalam rekaman CCTV tersebut juga terlihat bahwa sudah ada tiga gelas es kopi yang disiapkan di atas meja nomor 54. Sesaat setelah kejadian, kopi-kopi tersebut langsung diamankan petugas cafe terkait Kasus Wayan Mirna. Dari dua rekannya, baru satu orang teman korban yaitu Hanny yang diperiksa pihak kepolisian. Sementara satu rekannya yang lain sudah dilayangkan surat panggilan untuk Senin 11 Januari 2016.

Namun yang bersangkutan (rekan yang memesan kopi) menolak untuk diperiksa. Seperti disampaikan Direskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Krishna Murti. Tidak dijelaskan mengapa ia menolak untuk diperiksa. Nama teman Mirna tersebut adalah Siska. Siska disebut-sebut polisi adalah orang yang pertama kali datang ke kafe dan memesankan minuman berupa es kopi Vietnamese untuk Mirna yang datang belakangan. Namun, kabar mengenai dugaan keterlibatan buru-buru dibantah pihak keluarga Siska. 

8. Sosok Siska Yang Masih Misterius.

wayan mirna salihin
source

Untuk diketahui Siska merupakan orang yang pertama kali datang ke kafe dan memesankan minuman berupa es kopi Vietnam untuk Mirna. Sosok Siska pun hingga kini masih misterius, tidak banyak informasi yang didapat. Di akun Facebooknya, Siska melakukan proteksi sehingga tidak banyak keterangan yang diperoleh.

9. Entah Ini Masih Isu atau Fakta Tentang Konsumsi Obat Kurus Yang Dilakukan Wayan Mirna Sebelum Meminum Kopi Hingga Meninggal.

Ada kabar, Mirna mengkonsumsi obat pelangsing sebelum minum kopi. Namun kabar ini belum terverifikasi. Polisi masih melakukan penelusuran lewat uji laboratorium.  Satu-satunya yang bisa menjawab hanya autopsi. Jauh sebelumnya, juga ada sebuah akun path bernama Siska yang menyebutkan Mirna mengkonsumsi obat pelangsing sebelum meminum kopi. Kopi yang tercampur obat diet dapat mengakibatkan serangan jantung. Kematian mendadak seperti ini mayoritas terjadi karena gangguan jantung. ‎Apalagi, korban disebut sempat mengalami kejang-kejang sebelum meninggal. Itu salah satu ciri gangguan pada jantung. Kepastiannya tetap ada di hasil autopsi dan analisa Pusat Laboratorium Forensik Mabes Polri. 

10. Dermawan Salihin Ayah Korban Mulanya Menolak Putrinya Diautopsi.

wayan mirna salihin

Pada awalnya, Dermawan mengaku menolak otopsi terhadap putrinya karena alasan tidak tega. Sebab, bagian tubuh putrinya akan dibedah. Dermawan pun menyerahkan penyidikan kasus ini sepenuhnya kepada para penegak hukum. Agar motif dari pembunuhan akan terungkap. Beliau juga berharap agar kasus kematian anaknya bisa menemui titik terang. Sosok Mirna dikenal ayah sebagai sosok yang keras, namun menjadi penurut usai menikah dengan Arief Soemarko beberapa bulan lalu di Bali, selain itu keluarga tak kenal dengan sosok Siska, yang saat itu memesankan kopi untuk putrinya.


11. Kabar Meninggalnya Mirna Membuat Heboh Media Sosial. 

wayan mirna salihin

Dapat dipastikan pelaku tidak akan semeja serta satu lokasi dengan Wayan Mirna.“Sebab pembunuh dengan racun sianida menandakan pelaku ingin efek mematikan berlangsung cepat, sehingga kecil peluang korban diselamatkan. Karenanya pelaku pasti tidak ingin berada di lokasi saat korban menderita lalu tewas,” ungkap Reza, Senin 11 Januari 2016 malam. Lantas, sekarang tinggal polisi membongkar siapa pembunuh Mirna dan apa motif pembunuhannya.


Nah itu tadi 11 fakta dan kronologi meninggalnya sosok cantik Wayan Mirna Salihin, yang masih belum terungkap siapa tersangka dibalik meninggalnya Wayan Mirna Salihin. Jangan pernah terkecoh dengan berita yang hanya akan menjadi pengalihan berita semata untuk menutupi siapa tersangka sebenarnya.

 Source : (Facebook/Mirna Salihin) 

This post have 17 comments

avatar
Teknozla delete 13 January, 2016 12:01

Sungguh sangat disayangkan kejadian seperti ini harus terjadi, semoga pelaku diadili seberat-beratnya

Reply
avatar
Frenky Hizkia Simbolon delete 13 January, 2016 12:19

:( kasian banget, semoga polisi bisa secepatnya menangkap pelakunya.

Reply
avatar
Ervan delete 13 January, 2016 12:28

semoga pelakunya cepat tertangkap

Reply
avatar
Unknown delete 13 January, 2016 12:43

iya mas, semoga kasus seperti ini cepat tuntas . terimakasih sudah berkunjung

Reply
avatar
Unknown delete 13 January, 2016 12:44

amin. semoga pelakunya cepat tertangkap . terimakasih sudah berkunjung.

Reply
avatar
hen delete 13 January, 2016 13:06

smoga pelakunya dihukum berat ya

Reply
avatar
Unknown delete 13 January, 2016 13:17

amin. terimakasih sudah berkunjung ..(y)

Reply
avatar
octalana delete 13 January, 2016 13:47

saya baru tau ada berita ini. Semoga korban tenang disisiNya :(

Reply
avatar
Admin Kere delete 13 January, 2016 13:50

turut berduka cita gan, semoga pelakunya dapat balasan yang setimpal :)

Reply
avatar
Unknown delete 13 January, 2016 14:31

turut berduka cita, semoga korban di terima di sisinya

Reply
avatar
Unknown delete 13 January, 2016 17:25

mungkin dari serangkaian cctv nanti, polisi dapat menyimpulkan kasus ini dengan baik. yg pasti itu adalah sebuah pembunuhan yg terencana. minimal 20 thn penjara, max hukuman mati.

Reply
avatar
Unknown delete 13 January, 2016 18:30

betul... semoga kasus ini cepet tuntas. terimakasih sudah berkunjung (y)

Reply
avatar
hasbulah delete 14 January, 2016 11:55

turut berduka cita buat cewek cantik mirna

Reply
avatar
Unknown delete 27 January, 2016 16:03

Cepat atau lambat kebenaran akan terungkap....

Reply
avatar
Mutamam Blog delete 07 February, 2016 13:01

Apapun penyebab kematian Mirna, semoga kasus ini cepat diselesaikan.

Reply


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement