-->

Thursday, January 14, 2016

Bom Sarinah, Tanda Keterkaitan Dengan Bom Paris

author photo
Bom Sarinah - Lagi Lagi Bom Meledak Di Indonesia, kini targetnya  Ibu Kota Jakarta. Kota metropolitan di negara Indonesia yang saat ini digemparkan adanya sebuah bom meledak di dekat pusat perbelanjaan Sarinah tepatnya kawasan MH Thamrin, Jakarta Pusat. 



Untuk saat ini kota Jakarta mengalami tingkat keamanan siaga level 1 usai meledaknya bom Sarinah. Dikarenakan kejadian ini warga dibuat panik, khawatir dan waspada akan peristiwa yang sama akan terulang lagi, bukan hanya di Indonesia namun dunia. Berikut Kronologis Meledaknya Bom Sarinah

Waktu Bom Sarinah Meledak.


Meledaknya  bom terdengar kamis hari ini pada pukul 10.50  WIB di kawasan MH Thamrin. Kemudian terjadi baku tembak antara polisi dengan pelaku  bom sarinah berbaju putih dan bersenjataBelum ada satu jam pasca meledaknya bom di Sarinah. Menurut beberapa sumber dari Nitizen, bahwa terjadi juga sebuah ledakan susulan di kawasan Palmerah di waktu yang  tak berjauhan. Ternyata kabar meledaknya di palmerah hanya isu belaka, dan pelaku teror tak hanya beraksi secara terbuka, melainkan di situs jejaring sosial. 

Tempat Kejadian Bom Sarinah. 


Banyak asap masih mengepul di sekitar lokasi peristiwa bom Sarinah, dan  terlihat 3 orang tergletak di dekat pos polisi kawasan Thamrin. Dikabarkan 3 orang tersebut tewas dengan kondisi mengenaskan bersimbah darah.

Baca Juga: 8 Kejanggalan Peristiwa Bom Sarinah Dari Sudut Foto

Motif Meledaknya Bom Sarinah. 

source
Isu yang dikabarkan meledaknya bom sarinah menurut berbagai sumber informasi, bahwa peristiwa tersebut yaitu kelompok teroris Negara Islam Irak dan Suriah atau biasa disebut dengan ISIS. Aksi bom Sarinah sama persis penyerangan di Paris, Perancis pada 14 November 2015. Dari Polanya saja  nyaris persis dengan insiden di paris yang menargetkan aparat kepolisian dan tempat-tempat keramaian, seperti di kafe atau restoran. Kesamaan tanggal pada peristiwa bom Sarinah - Indonesia dengan bom Paris - Prancis, yaitu tanggal 14.

Nama-Nama Korban Bom Sarinah.


Peristiwa penyerangan yang diduga dilakukan oleh  ISIS memakan 7 orang korban, meledaknya bom terjadi hari ini kamis tanggal 14 Januari 2016 di Sarinah. Saat ini para korban sudah dibawa ke RS Pusat TNI Angkatan Darat. Berikut Nama - nama korban bom sarinah yang meledak di Thamrin:


1. Aiptu Budiono berusia 43 tahun. Anggota Polres, Jakarta Pusat.
2. Aiptu Dadi Maryadi, 48 tahun. Anggota Lantas Jakarta pusat, unit Menteng.
3. Budi Rachmat, 35 tahun. Warga Green Depok City, Blok Anggrek II
4. Anggun Artikasari 24 tahun. Warga Condet, Jakarta Timur.
5. Chairil Islamubin, 21 tahun, warga Grogol, Jakarta Timur.
6. Yohannes Antonius Maria,  48 Tahun. Warga Negara Belanda.  
7. Mr. X,  seorang korban warga negara asing yang belum dapat di identifikasi. 

Semoga ketujuh orang yang menjadi korban dalam peristiwa bom Sarinah dapat berpulang dengan tenang dan diterima disisiNya.

Semoga peristiwa meledaknya bom sarinah cepat  kondusif. Sehingga masyarakat jakarta bisa lagi tetap melanjutkan aktivitas dengan aman. Mari kita sama - sama berdoa untuk keadaan di kota Jakarta dan untuk negri kita.

This post have 2 comments

avatar
Citakbanut delete 14 January, 2016 19:00

semoga anggota yang lain isis bisa cepat tertangkap

Reply
avatar
Unknown delete 14 January, 2016 21:55

iya gan.. suasana di jkt lagi ga aman ..

Reply


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement