-->

Thursday, December 17, 2015

Mengurangi Stres Dengan Mendengarkan Musik Instrumental Beethoven

author photo
Ludwig van Beethoven - Seberapa sering Anda mendengarkan musik klasik? Mulailah sesering mungkin untuk mendengarkan musik Instrumental. Dengan mendengarkan musik instrumen, Anda akan mendapatkan suasana 'harmony' dalam hidupmu, kenapa? Karena setiap nada yang terkandung pada musik instrumental dapat mengendalikan area dalam tubuh kita, seperti; detak jantung, tekanan darah dan temperatur tubuh.

ludwing van beethoven

Jika Anda menghayati, belajar merasakan dan menilai rasa apa yang kamu dengar dari musik instrumental kemudian mencoba dengan segenap perasaan, semakin dalam Anda akan dibawa menuju titik kedamaian, bahkan Anda akan didorong oleh suatu signal perintah berupa imajinasi khayalan dan imajinasi apa yang pernah kita lakukan jauh sebelumnya. Hal itu yang menjadikan musik instrumental stimulus positif untuk Anda. Berikut beberapa daftar musik instrumental karya Ludwig van Beethoven:

1. Fifth Symphony

ludwing van beethoven

Nada yang tercipta berasal dari four note motif atau four note theme yang berarti tema yang berupa empat nada. Intepretasi fifth symphony menggambarkan sebuah cahaya-cahaya yang terang menembus kegelapan malam yang mencengkam, namun kegelapan malam tak melenyapkan, cinta, harapan dan kegembiraan.

2. Fur Elise / Therese

ludwing van beethoven

Terdengar seperti nada tentang kesedihan. Memang benar, interpretasi Fur Elise menceritakan kesedihan Beethoven, disaat ia ingin melamar seorang wanita bernama Therese Malfatti namun Therese menolak untuk dinikahinya.  

3. Moonlight Sonata

ludwing van beethoven


Detak jantung semakin meningkat setelah mendengarkan moonlight sonata, membuat Anda lebih bersemangat. Interpretasi moonlight sonata menceritakan bahwa manusia-manusia nantinya akan menempati langit bumi baru yang manusia dapat dari sebuah sebuah pengampunan atau sebuah penebusan atas kesalahannya.

4. Ode To Joy

ludwing van beethoven

Setelah mendengar lagu ini, kesejukan dan kedamaian kita rasakan. Lagu yang menggambarkan bahwa semua manusia itu saudara, tidak ada sebuah perselisihan tapi  ciptakan sebuah kelembutan di dunia ini seperti di surga.

Nah, itu tadi beberapa karya musik Ludwig van Beethoven. Hal yang tak mungkin bagi mereka sering mendengarkan musik instrumen belum merasakan sesuatu yang berbeda dari diri mereka yang sebelumnya. Namun itu semua tergantung Anda, apakah Anda menyukai karya Ludwig van Beethoven dengan musik intrumentalnya? Jika Ya, jangan lupa share ke teman Anda ya

1 comments:


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement